Sep 13, 2008

14 September 2008




Hari ini tepat setaun aku berada di site Freeport McMoRan Indonesia....sangat menyenangkan sekali pagi ini bangun tidur mengingat hari ini adalah tanggal 14, gak terasa juga telah setaun aku bertarung dengan dinginnya underground di 3020/L dpl dan malasnya bangun pagi, ternyata semua bisa dilalui... mengingat2 setaun.... telah banyak hal yang kudapat dan pelajari dari sini... mulai project management, positioning UG, web development, komunikasi, mental di tempat kerja, kerja team, berbagai training UG, technical report dan tentu saja future decission.


Pengalaman yang sangat tak ternilai ketika aku bertemu teman baru dengan kecerdasan luar biasa dari seluruh univ ternama di Indonesia maupun Kanada dan Amerika, ketika aku diarahkan untuk mengubah mindset oleh seorang kakaku disini, ketika aku harus mendelegasikan pekerjaan ke subordinate, ketika aku harus menahan emosi akibat workload yang tidak logis, ketika aku harus bertahan di pekerjaan yang menjemukan, ketika aku harus mengeluarkan argument di meeting expat, ketika aku memperoleh prestise oleh superintendent, ketika aku harus berlaku profesional, ketika aku berpikir untuk pindah, ketika setiap hari adalah pressure, ketika seorang soulmate adalah bullshit damn cunt, ketika aku iri dengan teman2 yang bekerja di Jakarta, ketika temen lamaku masih setia menanyakan aktivitasku tiap hari,,,


satu hal yang kuingat ketika memutuskan bekerja di my out of knowledge adalah bisakah aku menjadi yang terbaik di tempat ini?


hingga saat ini aku gak tau apakah aku terbaik dari orang2 terpilih di tempat ini, tapi yang aku tau aku sudah memberikan yang terbaik dari apa yang aku punya... *dan akan begitu selalu


sejenak berpikir, royn yang akan datang, adalah royn memulai karirnya di tempat dingin ini, setaun yang lalu....




Underground Big Gossan Office,

14 September 2008,

143' 7’1.605’’ BT_4' 4’53.062’’LS_3020.533m dpl,


me

0 comments:

 
;