Jun 4, 2011

Posting pertama setelah 2 minggu

Saya terlempar ke dunia yang lain, masih saja saya merasa begitu.
Saya terlempar ke tempat berhawa dingin, betapa berbedanya dengan matahari tropis yang selalu membuat saya berkeringat, membasahi t-shirt yang sehari-hari saya pakai di Indonesia.
Cepat-cepat saya bergegas melangkah. Langkah saya pendek-pendek, berbeda dengan kebanyakan orang yang saya jumpai di sini. Langkah mereka panjang dan cepat. Mau tak mau saya harus mempercepat langkah saya, alasannya sepele, ingin cepat sampai :)

Saya juga berada di lingkaran teman-teman baru, kebiasaan hang out baru. Kalau dulu kopi, film, dan buku menjadi favorit saya; sekarang mereka mengajak saya hang-out, ke lounge, minum satu dua teguk untuk menghangatkan badan, sembari mengobrolkan rencana main ski saat winter nanti, mancing atau mengobrolkan Canadian Hockey yang masih juga tak saya pahami.

Saya mencoba beradaptasi. Mencoba menonton Canadian hockey di TV(kemarin Canuck VS Bosten main, kehidupan terhenti sejenak di North Bay). Tapi karena nontonnya sambil browsing dan memasak, akhirnya semua kacau :p Gamenya saya gak ngerti, browsingnya gak nemu-nemu, dan semur telur nyaris gosong, hahaha.

Mencoba mengenal lebih baik. Kadang-kadang saya sok akrab mengajak teman divisi lain mengobrol, tapi di waktu yang lain saya masih juga belum percaya diri dengan bahasa inggris saya yang serampangan ini :) Mengenal lebih banyak suku dan bangsa di dunia ini. Ada teman dari Perancis, ada profesor dengan nama khas Eropa Timur, ada teman-teman baru dari Taiwan, Cina, dan Afrika Selatan. Beragammm, sungguh beragam.

Saya akan baik-baik saja. Kerja keras, itu pasti, tapi saya akan baik-baik saja.


Inilah postingan pertama saya di North Bay..

 
;