Dec 3, 2008

pengalaman =/= guru yang paling berharga

I think you recognize very well about this slogan "experience is a good teacher"
menurut ku tidak sama sekali.... mungkin harus ditambahkan dengan "but actually reflected experience is the best teacher".
Maksudku kalo pengalaman itu tidak direfleksikan, ia akan berlalu begitu saja ... tidak memberikan pelajaran yang berguna bagi kita!
Bagiku, semua kejadian dalam hidup, which is not only coincident, harus direfleksikan, dan dijadikan bekal untuk maju ...
Talking bout experience, pengalaman ku gagal diterima di Exsa (padahal kaka kelas dan teman2 lainnya yang ngambil minat marine biology bisa masuk ke perusahaan pemetaan tersebut) actually sangat membekas dan membuat aku seperti moron person pada waktu itu. Sembari mengobati sakit hati ini, justru pengalaman itu kujadikan milestone dalam melangkah ke perusahaan yang jauh sangat lebih besar dari perusahaan pemetaan tersebut. Thanks God I could move to top 5 world class company that time, apparently you have another plan for me! I hope you have another plan also right now.....
Yupe, pengalaman, apalagi yang sangat manis atau yang sangat pahit pasti akan sangat membekas. Kadang2 yang sangat manis itu melenakan, dan yang sangat pahit itu membuat kita terpuruk. It also happened to me. Some bad memories kadang2 membuat aku takut buat mencoba maju, takut hal itu akan kejadian lagi. Till seorang teman berkata begini, "Oyn, kadang2 ada hal2 yang kita ingin lupakan, tapi ternyata memang tidak bisa dilupakan". Dan ketika itu terjadi, seperti yang terjadi padaku sekarang, aku mencoba menempatkan unforgettable things tersebut sebagai sepenggal sejarah atau kisah yang pernah terjadi, tapi itu ada di masa yang telah lalu. Yang bisa kulakukan hanyalah menimba pelajaran dari padanya ... bukan terus menengok ke belakang. Salah2 aku masuk ke lobang yang ada di depanku :) Hehehe ... it feels good for me that finally I can feel this way, and can write this thing on my blog :) ... With God's help, semoga aku bisa merefleksikan semua yang sudah terjadi itu menjadi bekalku untuk maju ke depan ... dan tetap terus seperti itu.
Thanks God for making me feeling better right now, semoga semua ini awal yang baik ya ...

0 comments:

 
;